Pages

Thursday, August 30, 2018

Miliki 5 Juta Pengguna, Tiket.com Fokus Layanan Pemesanan Tiket Hotel

JAKARTA - Tiket.com pada hari ini atau 30 Agustus 2018 merayakan ulang tahun ke-7 yang jatuh pada 12 Agustus 2018. Dalam acara media gathering kali ini Chief Marketing Office & Co-Founder tiket.com, Gaery Undarsa mengungkap capaian dan target ke depan Tiket.com.

Untuk saat ini Gaery mengatakan langkah perusahaan sudah tepat, di mana industri travel akan menjadi yang terbesar tahun ini. Selain memasar industri travel, Tiket.com juga mengusung digitalisasi dengan menjual tiket dengan aplikasi online, sejalan dengan kebiasaan masyarakat yang mengarah ke era digital.

Kemudian ia menambahkan jika pertumbuhan paling besar bagi aplikasi travel tersebut adalah pemesanan hotel. Sehingga Tiket.com saat ini akan lebih mendorong dalam bisnis pemesanan tiket hotel, di samping meningkatkan sektor transportasi tiket pesawat, kereta api, dan sewa mobil.

"Pertumbuhan untuk pemesanan hotel sangat tinggi, growingnya sangat cepat. Dengan ini kita juga menjalin berbagai kerjasama dengan berbagai hotel di seluruh Indonesia sebanyak 350 ribu. Selain itu yang paling menarik, jualan kita paling banyak untuk hotel itu di Jakarta," kata Gaery, saat ditemui di kawasan Pasifik Place, Jakarta Selatan, Kamis (30/8/2018).

 

Menurut dia, Jakarta menjadi salah satu pasar terbesar karena banyak pengguna memesan tiket hotel pada hari Senin-Jumat, sementara itu di Bali pada hari Jumat-Minggu, serta Bandung Sabtu-Minggu.

Lebih lanjut, dalam menyusun strategi ini Tiket.com juga meluncurkan fitur baru untuk pemesanan hotel, yakni Tonight Deals, di mana customer bisa mendapatkan harga kamar jauh lebih murah dan ekstra diskon hingga 50 persen dengan check in pada pukul 18.00-04.00 WIB.

Baca juga: Pocophone F1 Versus Samsung Galaxy S9+, Anda Pilih Mana?

Selain itu, Tiket.com pun memperbarui tagline-nya dengan, "Mau nginep kemana, kemana pun Tiket.com aja".

Tidak hanya sampai di situ, Tiket.com juga melakukan pengembangan dari sisi teknologi aplikasi. Salah satunya dengan menghadirkan fitur andalan pada aplikasi versi terbaru, 'Smart Feature'. Ini terdiri dari Smart Round Trip, Smart Refund, Smart Reschedule, dan Smart Traveler.

 

Baca juga: 4 Hero Mobile Legends yang Jarang Dipakai

Sebagai informasi, memiliki pengguna hingga 5 juta, Gaery mengatakan jika aktivitas pemesanan di mobile lebih banyak dibandingkan dengan device lainnya, bahkan hingga 80 persen.

Kemudian, jumlah tingkat kunjungan aplikasi pada semester 1 tahun ini mencapai tingkat 208 persen dibanding pada periode yang sama pada 2017. Sementara itu tingkat unduhan mencapai lebih dari 280 persen dari total pengunduh. Lalu, untuk pengguna aktif rata-rata hariannya mencapai 700 ribu.

(ahl)

Let's block ads! (Why?)

http://techno.okezone.com/read/2018/08/30/207/1943705/miliki-5-juta-pengguna-tiket-com-fokus-layanan-pemesanan-tiket-hotel

No comments:

Post a Comment