Pages

Friday, August 31, 2018

Rossi Nilai Masalah di Motor Yamaha Mulai Teratasi

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menilai masalah di motor timnya kini sedikit demi sedikit mulai terpecahkan. Hal ini diutarakan Rossi karena dirinya merasa bisa mengemudikan motor dengan lebih cepat saat melakoni balapan di ajang MotoGP.

Pada musim ini, para pembalap Yamaha, baik Rossi maupun rekan setimnya, Maverick Vinales, memang terus-menerus mengeluhkan kondisi motor yang kurang kompetitif. Hal tersebut diklaim terjadi lantaran adanya masalah pada sistem elektronik motor Yamaha.

BERITA TERKAIT +

Valentino Rossi Cukup Puas Finis Keempat pada MotoGP Republik Ceko 2018

Tentu saja, kondisi ini membuat para pembalap merasa geram. Sebab, akibat masalah tersebut, Rossi dan Vinales tidak bisa menghadapi persaingan yang diberikan para rivalnya. Padahal, performa The Doctor –julukan Rossi– dan Vinales sendiri kini diketahui tengah dalam kondisi yang begitu apik.

BACA JUGA: Rossi Optimis sang Adik Berpeluang Juarai Moto2 2019

Melihat kondisi ini, para kru Yamaha pun berusaha keras untuk mengatasi masalah tersebut. Usaha mereka pun diakui Rossi telah membuahkan hasil yang baik. Sebab, pembalap asal Italia itu kini merasa bahwa motornya dapat melaju lebih halus dan mulus. Dengan kondisi ini, ia pun yakin bisa berbicara lebih banyak di tujuh seri balapan yang tersisa pada musim ini.

Valentino Rossi Cukup Puas Finis Keempat pada MotoGP Republik Ceko 2018

"Kami terus bekerja agar motor bisa berakselerasi lebih baik, terutama pada sistem elektronik. Sepertinya, kami telah membuat beberapa kemajuan karena motor sekarang menjadi lebih halus. Hal ini menjadi hal yang penting bagi kami," ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (31/8/2018).

(dji)

Let's block ads! (Why?)

http://sports.okezone.com/read/2018/08/31/38/1944235/rossi-nilai-masalah-di-motor-yamaha-mulai-teratasi

No comments:

Post a Comment