Pages

Friday, August 31, 2018

Anies Putuskan Perpanjang Perluasan Ganjil-Genap hingga 13 Oktober

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memutuskan untuk memperpanjang kebijakan perluasan ganjil-genap hingga 13 Oktober mendatang. Hal tersebut untuk mencegah penumpukan kendaraan ketika berlangsungnya perhelatan Asian Para Games. Asian Paragames akan diselenggarakan pada 6 sampai 13 Oktober 2018 mendatang.

"Pemprov DKI akan meneruskan pembatasan lalu lintas sistem ganjil genap sampai dengan selesainya Asian Paralympics Games tanggal 13 Oktober," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (31/8/2018).

BERITA TERKAIT +

Anies menerangkan alasan pihaknya memperpanjang program perluasan ganjil-genap hingga 13 Oktober mendatang. Kata Anies, kebijakan itu untuk mempermudah pengelolaan lalu lintas dan juga menjaga kebiasaan yang sudah terbangun selama Asian Games.

"Karena kalau kita lakukan jeda, lalu kemudian harus menegakkan aturan lagi, perubahan kebiasaan lagi. Karena itu tuntaskan sampai dengan Paralympics," jelasnya.

 gannjil

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menuturkan, dalam rentang waktu 1,5 bulan pihaknya juga akan mengumpulkan data terkait rencana mempermanenkan kebijakan tersebut. Apabila memang program itu tak efektif, maka akan disetop hingga Asian Paragames selesai saja.

"Periode ini kita akan jadikan sebagai periode pengambilan data yang lebih lengkap, yang lebih menyeluruh atas dampak kebijakan pembatasan lalu lintas dengan sistem ganjil genap," terangnya.

 ganjil

Sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengimbau kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mempermanenkan kebijakan perluasan ganjil-genap di jalanan Ibu Kota. Sebab, keputusan itu dinilai dapat mengurangi titik kemacetan.

"Kalau saya menyarankan untuk dipermanenkan (perluasan ganjil-genap)," kata Yusuf di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, hari ini.

(wal)

Let's block ads! (Why?)

http://news.okezone.com/read/2018/08/31/338/1944234/anies-putuskan-perpanjang-perluasan-ganjil-genap-hingga-13-oktober

No comments:

Post a Comment