Pages

Wednesday, August 29, 2018

Gendu Durian Jadi Kudapan Favorit Atlet Asian Games 2018 di Senayan

PARA atlet yang berlaga di Asian Games 2018 tentunya ingin mencicipi kuliner khas Indonesia yang dijajakan oleh para pedagang di Jakarta. Khususnya di area Gelora Bung Karno, Jakarta.

Salah satu pedagang di area tersebut, Fransisca Yunisha mengatakan bahwa gendu durian menjadi favorit para atlet Asian Games, terutama yang berasal dari Korea, Jepang, dan China. Melalui siaran pers, Fransisca mengatakan para atlet sering datang untuk memesan gendu durian di tempatnya berjualan.

BERITA TERKAIT +

"Gendu durian paling sering diborong orang Korea dan Hong Kong. Makanan ini sebenarnya camilan khas Blora, mirip seperti lempok tetapi bentuknya kukis," kata Fransisca dikutip dari Antaranews.com, Rabu (29/8/2018).

 (Baca Juga: Potret Kecantikan Sabina Altynbekova, Atlet Voli Putri Kazakhstan yang Memesona)

Tak hanya para atlet, makanan yang dijual Fransisca juga diminati wartawan dari Lebanon dan Filipina. Selain gendu durian, dirinya juga menawarkan nasi gudeg, nasi kuning, tempe, tahu bacem, ayam bakar, dan sayur pepaya.

Biasanya Fransisca mulai menjajakan dagangannya pada pukul 07.00 WIB hingga siang hari saat dagangannya sudah ludes. Dalam sehari, ia bisa meraup pemasukan sekira Rp2 juta.

 

 (Baca Juga: Baju Jonatan Christie saat Bertanding di Semi Final Ternyata Typo, Netizen: Pantesan Di-Give Away-in!)

Tidak hanya Fransisca, pedagang lain yang menjual makanan Padang mengatakan pengunjung asing sangat menyukai cita rasa kuliner Padang.

"Mereka suka makanan yang berempah, tetapi mereka tidak suka yang terlalu pedas dan bersantan seperti lontong," pungkasnya.

(tam)

Let's block ads! (Why?)

http://lifestyle.okezone.com/read/2018/08/29/298/1943230/gendu-durian-jadi-kudapan-favorit-atlet-asian-games-2018-di-senayan

No comments:

Post a Comment