Pages

Friday, August 31, 2018

Senjata Zarco agar Raih Hasil Maksimal di MotoGP

BORMES LES MIMOSAS – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, memiliki strategi khusus ketika melakoni balapan di ajang MotoGP. Ketimbang memimpin balapan sejak awal, Zarco mengaku lebih senang memberi serangan di akhir pertandingan.

Menurut Zarco, strategi ini sangatlah tepat untuk mengunci kemenangan di ajang MotoGP. Strategi yang dilakukan pembalap asal Prancis itu pun terbukti mujarab lantaran hasil yang manis kerap dikantonginya selama mengarungi perlombaan di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP.

BERITA TERKAIT +

Johann Zarco. (Foto: Laman resmi MotoGP)

Sejak melakoni debut di ajang MotoGP pada 2017, Zarco berhasil naik podium sebanyak empat kali. Dua podium diraihnya pada musim lalu tepatnya di Grand Prix (GP) Malaysia dan Valencia. Sementara itu, dua podium lagi didapatkannya pada musim ini kala mentas di Argentina dan Spanyol. Karena itu, strategi ini menjadi andalan Zarco ketika melakoni ajang MotoGP.

BACA JUGA: Bukan Hujan, Ini Alasan Batalnya MotoGP Inggris 2018 Versi Zarco

“Semua strategi tergantung pada situasinya. Terkadang, Anda sudah mengalahkan pembalap di belakang dan memimpin pertandingan. Tetapi, jika Anda berada di belakang, kondisinya akan berisiko. Jadi, Anda wajib menyerang,” ujar Zarco, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (31/8/2018).

Johann Zarco. (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Hal itu harus dilakukan, meski pembalap di depan Anda tak juga melambat. Jadi, jika Anda menyerangnya terlalu cepat, ia mungkin dapat melewatinya lagi. Semua tergantung pada situasinya. Yang penting adalah menang,” tukasnya.

(dji)

Let's block ads! (Why?)

http://sports.okezone.com/read/2018/08/31/38/1944342/senjata-zarco-agar-raih-hasil-maksimal-di-motogp

No comments:

Post a Comment