Pages

Thursday, August 9, 2018

Sosok Sandiaga Uno yang Santer Dikabarkan Dampingi Prabowo di Pilpres 2019

JAKARTA - Nama Sandiaga Uno tiba-tiba santer dikabarkan jadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Keduanya akan bertarung dengan Joko Widodo (Jokowi) yang diperkirakan berpasangan dengan Mahfud MD.

Sebelum terjun ke dunia politik dan akhirnya berhasil menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga merupakan seorang pengusaha muda yang sukses. Pria kelahiran Rumbai, Pekanbaru 28 juni 1969 itu adalah pendiri PT Saratoga Investama Sedaya yang bergerak di bidang infrastruktur dan sumber daya alam.

BERITA TERKAIT +

Suami Nur Asia dan anak dari Razif Halik Uno dan Rachmini Rachman Uno merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia dengan total kekayaan sekitar USD795 juta.

Jenjang pendidikan Sandiaga dimulai di SD PKSD Bulungan, kemudian lanjut ke SMP 12 Wiajaya Jakarta, SMA Pangudi Luhur, Bachelor of Business Administration di Wichita State University (1990) dan Master of Business Administration di George Washington University (1992).

Sandiaga Uno.

Sandiaga mengawali karirnya sebagai karyawan Bank Summa pada 1990 sebelum mendapat beasiswa untuk kuliah di George Washington university dengan IPK 4,00.

Infobiografi merunut, pada 1993, Sandiaga bergabung dengan Seapower Asia Investment Limited di Singapura sebagai manajer investasi sekaligus di MP Holding Limited Group. Pada 1995, ia pindah ke NTI Resources Ltd di Kanada dan menjabat sebagai Executive Vice President NTI Resources Ltd. dengan penghasilan 8.000 dollar AS per bulan. Namun adanya krisis moneter pada tahun 1997 menyebabkan perusahaan tempatnya bekerja mengalami kebangkrutan. Sandi pun akhirnya tidak bisa lagi meneruskan pekerjaanya.

Sandi memutuskan kembali ke Indonesia dengan predikat pengangguran. Langkah awal yang ia lakukan setelah kembali ke Indonesia yaitu mencari pekerjaan baru, namun hasilnya tidak seperti yang ia harapkan. Lamaran pekerjaannya ditolak oleh 25 perusahaan. Dari pengalaman inilah ia kemudian merasa harus merubah mindsetnya dari seorang karyawan menjadi seorang pengusahan.

Tahun 1997, Sandiaga Uno memutuskan untuk mendirikan perusahaan bersama rekan SMA-nya yaitu Rosan Perkasa Roeslani yang bergerak dalam bidang penasihat keuangan PT.Recapital Advisor. Bisnis tersebut tidak langsung berkembang, hingga pada bulan ke 6 setelah didirikannya ada perusahaan yang akhirnya menggunakan jasanya.

Sandiaga Uno. Foto: Rizky/Okezone

Tidak puas dengan satu perusahaan saja, pada tahun berikutnya yaitu 1998, Sandiaga Uno bersama Edwin Soeryadjaya mendirikan perusahaan investasi bernama PT. Saratoga Investama Sedaya yang bergerak di bidang telekomunikasi, pertambangan dan produk kehutanan. Berbekal jaringan (network) kerja yang baik dengan beberapa perusahaan lain atau lembaga keuangan dalam maupun luar negeri, perusahaan yang didirikannya akhirnya sukses.

Sebelumnya

1 / 2

Let's block ads! (Why?)

http://news.okezone.com/read/2018/08/09/605/1934124/sosok-sandiaga-uno-yang-santer-dikabarkan-dampingi-prabowo-di-pilpres-2019

No comments:

Post a Comment