Pages

Saturday, September 15, 2018

Ferrari Ungkap Alasan Pilih Leclerc untuk Gantikan Raikkonen

SINGAPURA – Salah satu petinggi Tim Scuderia Ferrari, Maurizio Arrivabene, mengungkapkan alasan mengapa timnya memilih Charles Leclerc untuk menggantikan Kimi Raikkonen, sebagai pembalap mereka di kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2019.

Arrivabene mengutarakan bahwa Tim Ferrari memilih Leclerc lantaran sang pembalap diyakini memiliki masa depan yang sangat cerah di F1. Terlebih saat ini Leclerc sendiri masih berusia 20 tahun atau lebih muda 13 tahun dibanding Raikkonen.

BERITA TERKAIT +

Kimi Raikkonen

Sebagaimana diketahui, Tim Ferrari memang membuat keputusan mengejutkan beberapa waktu lalu. Ya, Tim Ferrari memutuskan untuk menyudahi kerja sama mereka dengan Raikkonen, dan menunjuk Leclerc sebagai tandem Sebastian Vettel pada musim depan.

Baca Juga: Ricciardo Terkejut Raikkonen Tak Pensiun di Ferrari

Keputusan Tim Ferrari menunjuk Leclerc tersebut memang menuai perdebatan. Banyak yang menilai keputusan Tim Ferrari memilih Leclerc sebagai pembalapnya adalah keputusan kurang tepat, mengingat mereka butuh pembalap berpengalaman untuk menyaingi Tim Mercedes AMG Petronas.

Leclerc

“Oke saya akan coba menjelaskannya (alasan di balik keputusan Tim Ferrari menunjuk Leclerc sebagai pembalapnya). Ketika Anda membuat keputusan terkait pembalap, maka Anda harus memikirkan dampak jangka panjang,” jelas Arrivabene, seperti dikutip dari Motorsport, Sabtu (15/9/2018).

“Anda harus cermat dalam hal ini. Anda tidak ingin membuat keputusan yang hanya memberikan keuntungan untuk jangka pendek. Maka dari itu kami memilih Charles, dengan alasan ia adalah masa depan di kejuaraan dunia ini,” tutup pria asal Italia tersebut.

(mrh)

Let's block ads! (Why?)

http://sports.okezone.com/read/2018/09/15/37/1950868/ferrari-ungkap-alasan-pilih-leclerc-untuk-gantikan-raikkonen

No comments:

Post a Comment