Pages

Tuesday, August 7, 2018

Apa Tujuan 9 Sekjen Parpol Pendukung Jokowi ke KPU Siang Ini?

JAKARTA - Seluruh sekretaris jenderal (sekjen) partai politik pendukung Joko Widodo (Jokowi) yang berjumlah sembilan orang akan mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, di Menteng, Jakarta Pusat, siang ini, Selasa (7/8/2018).

Ketua KPU RI, Arief Budiman mengatakan, para sekjen partai pendukung Jokowi ke KPU hanya ingin melihat-lihat persiapan pendaftaran capres dan cawapres, bukan untuk melakukan pendaftaran calon.

BERITA TERKAIT +

"Enggak (daftar), mereka hanya mau berkunjung mau lihat persiapan pendaftaran, mau lihat sudah siap (atau belum)," katanya kepada wartawan di Jalan Hayam Wuruk, Tamansari, Jakarta Barat.

Arief menegaskan, kedatangan para sekjen dari berbagai partai merupakan inisiatif para parpol pendukung dan bukan undangan resmi dari KPU.

Arief Budiman. Foto: Fadel Prayoga/Okezone

"Inisiatif sendiri, bukan undangan dari kami," tegasnya.

Jika para sekjen partai dari PDIP, Golkar, PPP, PKB, Hanura, NasDem, Perindo, PSI dan PKPI datang ke KPU untuk berkonsultasi, kata Arief, pihaknya akan menerima dengan tangan terbuka.

"Kalaau mau konsul kita jawab," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan Okezone, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tidak menjelaskan maksud dan tujuannya mengumpulkan seluruh sekjen partai pendukung Jokowi di KPU. Pasalnya, ia akan membuat kejutan, agendanya akan disampaikan saat sudah berada di lokasi.

"Agendanya apa, besok (hari ini) kami sampaikan," kata Hasto.

(qlh)

Let's block ads! (Why?)

http://news.okezone.com/read/2018/08/07/605/1932999/apa-tujuan-9-sekjen-parpol-pendukung-jokowi-ke-kpu-siang-ini

No comments:

Post a Comment