Pages

Friday, August 31, 2018

Ganjil-Genap Diperpanjang hingga 13 Oktober, Sabtu dan Minggu Tak Berlaku

JAKARTA – Sistem ganjil-genap diperpanjang usai asian Games hingga 13 Oktober 2018.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, meski diperpanjang, kebijakan sistem ganjil-genap tidak berlaku pada Sabtu dan Minggu.

BERITA TERKAIT +

"Tidak berlaku di hari Sabtu dan Minggu. Jadi ganjil genap kalau kemarin Sabtu-Minggu berlaku, kalau sekarang tidak ada kebijakan ganjil genap," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (31/8/2018).

Foto: Okezone/Fadel Prayoga 

Sejumlah ruas jalan yang tidak diterapkan ganjil-genap yakni jalan Metro Pondok Indah, karena tidak digunakan untuk menyokong pergerakan atlet Asian Paralympics.

Namun, di jalan Benyamin Sueb, ganji-genal tetap berlaku hingga September.

"Pada saat Asian Paralympics, Jalan Benjamin Sueb akan diterapkan kebijakan ganjil-genap lagi. Kenapa? Karena itu wilayah Wisma Atlet. Di situ akan ada kebijakan ganjil-genap lagi," jelasnya.

Foto/Okezone 

Anies menambahkan, akan ada penyesuaian jalur-jalur keluar tol ataupun masuk tol. Dari persimpangan sampai dengan pintu masuk tol, dan dari pintu keluar tol sampai dengan persimpangan pertama. Di situ tidak diterapkan ganjil genap.

"Supaya para pengguna tol bisa keluar dan masuk dengan leluasa. Karena kalau tidak, kasihan sekali. Pintu masuknya dari persimpangan mungkin hanya 100-200 meter tapi mereka tidak bisa masuk tol karena di sana sudah ada kebijakan ganjil genap. Jadi ganjil genapnya dilakukan di luar pintu masuk-keluar tol dari persimpangan terdekat," ujarnya.

Anies akan merevisi Peraturan Gubernur Nomor 77 Tahun 2018 tentang Pembatasan Lalu Lintas Ganjil Genap Selama Penyelenggaraan Asian Games 2018, sehingga akan ada payung hukum dalam menegakkan aturan di periode perpanjangan ganjil-genap tersebut.

(fzy)

Let's block ads! (Why?)

http://news.okezone.com/read/2018/08/31/338/1944248/ganjil-genap-diperpanjang-hingga-13-oktober-sabtu-dan-minggu-tak-berlaku

No comments:

Post a Comment