Pages

Sunday, August 5, 2018

Kamera Hydrus VR Bisa Rekam Video 8K dalam Laut

JAKARTA - Kamera biasanya dipakai untuk mengabadikan suatu momen penting maupun langka di sekitar pengguna, baik itu di darat, laut dan udara. Baru-baru ini Engadget melaporkan bahwa Marine Imaging Technologies telah meluncurkan kamera baru yang disebut Hydrus VR.

Kamera Hydrus VR menjanjikan video 360 derajat dengan resolusi 8K yang lebih tinggi daripada yang lainnya. Kemampuan tersebut dapat merekam video pada kedalaman hingga 984 kaki, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang redup seperti 0,004 lux.

BERITA TERKAIT +

Array 10-kamera memiliki keuntungan dari sensor Sony yang sangat sensitif untuk menangkap video hingga ISO 409.600. Hasilnya mungkin akan sedikit berisik, tetapi ini mungkin menjadi kunci untuk menemukan ikan yang sulit ditangkap yang bersembunyi di gua.

Sistem ini juga membantu dalam hal pembuatan film bawah laut yang akan menghasilkan bidikan sempurna. Kamera lain biasanya memiliki daya baterai dan penyimpanan yang cukup untuk merekam dua jam rekaman, tetapi Hydrus VR memiliki modul kontrol bawah laut yang dapat memperpanjang waktu tangkap hingga delapan jam.

 

Baca juga: Samsung Galaxy Note 9 Bakal Meluncur Bersama Game Fortnite

Anda juga dapat mengintegrasikannya dengan bantuan mesin ataupun robot untuk menggunakannya. Marine Imaging pasalnya belum menentukan berapa kisaran harga penjualan kamera dengan kemampuan yang diklaim luar biasa ini.

Kemungkinan besar, kamera Hydrus VR banyak digunakan untuk menggarapan film documenter, aplikasi dan acara lain yang membutuhkan perekaman dengan hasil yang baik.

(ahl)

Let's block ads! (Why?)

http://techno.okezone.com/read/2018/08/05/57/1931994/kamera-hydrus-vr-bisa-rekam-video-8k-dalam-laut

No comments:

Post a Comment