Pages

Wednesday, August 8, 2018

Menilik Formasi dan Pemain yang Diturunkan Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018

JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 tergabung di Grup A cabang olahraga (cabor) sepakbola putra Asian Games 2018. Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-23– berada satu grup dengan Taiwan, Palestina, Laos dan Hong Kong.

Laga pertama Timnas Indonesia U-23 akan berlangsung di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi pada Minggu 12 Agustus 2018 mulai pukul 19.00 WIB. Stefano Lilipaly dan kawan-kawan akan ditantang Taiwan.

BERITA TERKAIT +

Putu Gede

(Putu Gede fullback kanan andalan Timnas Indonesia U-23. Foto: PSSI)

Mengingat turnamen akan bergulir empat hari mendatang, jelas pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, sudah memiliki formasi dan komposisi pemain yang baku. Eks pelatih Timnas Spanyol U-21 itu akan mengandalkan formasi 4-2-3-1, pola yang digunakan di beberapa pertandingan sebelumnya, termasuk saat mengalahkan Bali United 2-1 awal pekan lalu.

BACA JUGA: Prediksi Skuad Akhir Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018

Nantinya, posisi penjaga gawang kemungkinan besar ditempati Andritany Ardhiyasa. Pengalaman, kepemimpinan dan kecakapan dalam menjaga gawang jadi alasan kuat kiper 26 tahun itu wajib dipilih.

Kemudian, untuk kuartet pertahanan akan diisi Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama, Bagas Adi Nugroho dan Rezaldi Hehanusa. Kemudian, gelandang double pivot akan diisi Evan Dimas dan Muhammad Hargianto.

Berbeda dengan kuartet di lini pertahanan yang hampir pasti diisi empat nama di atas, tidak halnya dengan Evan dan Hargianto. Sebab, posisi mereka bisa digeser pemain lain seperti Zulfiandi dan Hanif Sjahbandi.

Sementara itu, posisi winger kanan akan dipercayakan kepada Febri Hariyadi dan Irfan Jaya yang beroperasi di sisi sebelahnya. Kemudian, Stefano Lilipaly bertugas sebagai second striker, menyokong penyerang tunggal Alberto Goncalves.

Alberto Goncalves

(Beto saat dikurung dua pemain Thailand. Foto: PSSI)

Berikut prakiraan starting XI Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018:

(4-2-3-1): Andritany; Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama, Bagas Adi Nugroho, Rezaldi Hehanusa; Evan Dimas, M Hargianto, Stefano Lilipaly; Febri Hariyadi, Irfan Jaya; Beto Goncalves.

(Ram)

Let's block ads! (Why?)

http://sports.okezone.com/read/2018/08/08/601/1933554/menilik-formasi-dan-pemain-yang-diturunkan-timnas-indonesia-u-23-di-asian-games-2018

No comments:

Post a Comment