Pages

Friday, August 31, 2018

Pelatih Basket Putri Senang Finis di Peringkat Ketujuh

JAKARTA – Pelatih tim basket putri Indonesia, Arif Gunarto, mengaku sangat senang dengan raihan timnya yang mampu finis di peringkat ketujuh Asian Games 2018. Kepastian berada di peringkat ketujuh itu didapatkan usai Indonesia mampu mengalahkan Mongolia dengan skor yang cukup besar, yakni 82-66 yang berlangsung di Istora Senayan, Jumat (31/8/2018) pagi WIB.

Menurut Arif, pencapaian timnya finis di peringkat ketujuh sudah melewati ekspetasinya sebelum ajang olahraga multievent terbesar se-Asia itu digelar. Pasalnya, ia memang tak terlalu menargetkan hasil yang terlalu tinggi lantaran tim basket putri Indonesia sedang berada di masa regenerasi.

BERITA TERKAIT +

(Baca juga: Alasan Kapten Timnas Voli Putri Indonesia Menangis)

Pelatih Basket Putri Indonesia

Jadi, dengan tim yang kebanyakan berisikan pemain-pemain muda dan dapat finis di peringkat ketujuh besar sudah membuat Arif sangat senang sekaligus bangga. Ia berharap generasi muda itu dapat membuat tim basket putri Indonesia maju di masa depan dan meraih banyak prestasi.

“Bagi saya ini sebuah penghargaan (finis di peringkat ketujuh). Bisa memiliki kesempatan bermain di Asian Games 2018 saja saya sudah sangat bersyukur. Dengan dapat finis di peringkat ketujuh, seharusnya basket putri Indonesia bisa maju selayaknya tim putranya,” ungkap Arif usai pertandingan berakhir, Jumat (31/8/2018).

Basket Putri Indonesia vs Mongolia

“Mudah-mudahan dengan hasil ini, para pengurus dan pembina basket Indonesia dapat berpikir bahwa tim putri kita masih memiliki kans yang cukup besar untuk berprestasi. Saya tahu Sumber Daya Manusia (SDM) basket putra sangat banyak, tapi kalau putri kan sulit. Kita harus ada regenerasi,” tutupnya.

(fmh)

Let's block ads! (Why?)

http://sports.okezone.com/read/2018/08/31/601/1944321/pelatih-basket-putri-senang-finis-di-peringkat-ketujuh

No comments:

Post a Comment