Pages

Tuesday, August 28, 2018

Pembalap Malaysia Sesalkan Kondisi Lintasan Sirkuit Silverstone yang Buruk

SILVERSTONE – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Hafizh Syahrin, mengaku sangat kecewa dengan dibatalkannya balapan MotoGP Inggris 2018. Pasalnya, pembalap berpaspor Malaysia itu sangat ingin balapan di sana, apalagi dengan kondisi cuaca yang diguyur hujan.

Syahrin mengetahui bahwa cuaca hujan seharusnya tak menjadi penghalang bagi pembalap untuk melakukan race. Akan tetapi, kondisi aspal dan drainase dari Sirkuit Silverstone, Inggris, yang sangat buruk, jadi mau tak mau balapan pun dibatalkan karena dapat membahayakan para pembalap lainnya.

BERITA TERKAIT +

Baca Juga: Lorenzo Ceritakan Detik-Detik Dibatalkannya MotoGP Inggris 2018

Padahal, jika kondisi aspal dan drainase Silverstone bagus, Syahrin yakin balapan dapat terus dilaksanakan. Karena itulah, ia berharap pihak Silverstone dapat memperbaiki kondisi tersebut sehingga musim depan takkan lagi terulang kejadian yang sama.

“Komisi keamanan telah memutuskna untuk membatalkan balapan karena terlalu banyak genangan air di lintasan. Saya tidak bisa berkata apa-apa lagi. Kami sangat ingin balapan, namun kami tahu tidak ada yang dapat kami lakukan. Sangat disayangkan dengan kondisi aspal di sana, jadi saya berharap mereka dapat mengatasi permasalahan itu,” ucap Syahrin, dikutip dari laman resmi Yamaha Tech 3, Selasa (28/8/2018).

“Saya sangat ingin balapan dan belajar mengendarai motor MotoGP di situasi (hujan) seperti itu. Akan tetapi, semua sudah terjadi dan kami harus menerimanya. Sampai jumpa lagi musim depan Silverstone! Sekarang, kami hany perlu fokus untuk balapan seri selanjutnya,” tutup rekan setim Johann Zarco itu.

(RNR)

Let's block ads! (Why?)

http://sports.okezone.com/read/2018/08/28/38/1942714/pembalap-malaysia-sesalkan-kondisi-lintasan-sirkuit-silverstone-yang-buruk

No comments:

Post a Comment