Pages

Monday, August 13, 2018

PPP Usulkan Eks Kabareskrim Jadi Caleg DPR RI dari Dapil Jatim VI

loading...

JAKARTA - Mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri (Kabareskrim) Komjen (Purn) Anang Iskandar maju menjadi calon legislatif (Caleg) tingkat DPR RI. Anang maju menggunakan kendaraan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Wasekjen PPP, Achmad Baidowi mengatakan maju sebagai caleg DPR RI dari Dapil Jatim VI yang mencakup Kabupaten dan Kota Kediri, Kabupaten dan Kota Blitar, Tulungangung. Pria berpangkat bintang tiga ini mendapat nomor urut satu.

"Pencalonan Anang ini sebagai ikhtiar PPP mendongkrak perolehan kursi DPR RI dari Dapil Jatim VI yang selama era reformasi paceklik kursi. Padahal untuk DPRD kabupaten/kota di dapil tersebut PPP memiliki kursi," ujarnya melalui rilis yang diterima SINDOnews, Senin (13/8/2018).

Pria yang akrab disapa Awiek ini menuturkan Anang memiliki pengalaman yang mumpuni di kepolisian. Setelah menjabat Kepala BNN, Anang di percaya memimpin Kabareskrim Polri.

Menurut dia, Anang juga pernah menjabat Kapolres Blitar dan Kediri sehingga memahami peta kekuatan politik di Dapil Jatim VI. "Masuknya Pak anang sebagai caleg PPP menunjukkan bahwa partai ini banyak diminati tokoh-tokoh eksternal. Di bawah kepemimpinan Romahurmuziy, PPP semakin terbuka tanpa menghilangkan identitas Islam sebagai ideologi perjuangan," pungkasnya.

(kri)

Let's block ads! (Why?)

https://nasional.sindonews.com/read/1330033/12/ppp-usulkan-eks-kabareskrim-jadi-caleg-dpr-ri-dari-dapil-jatim-vi-1534149162

No comments:

Post a Comment