Pages

Saturday, September 1, 2018

Tips Mudah Dapatkan Pinjaman

JAKARTA - Mengajukan pinjaman merupakan salah satu cara untuk mendapatkan dana segar. Apalagi, jika Anda ingin membuka usaha, pastinya membutuhkan dana lebih untuk modal. Namun, mendapatkan pinjaman dari bank kadangkala tak semudah yang dibayangkan.

Meski begitu, ternyata ada kebiasaan-kebiasaan yang secara tak sadar bisa membuat Anda memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh bank. Sehingga, Anda akan mudah mendapatkan pinjaman. Nah, berikut daftar kebiasaan tersebut:

BERITA TERKAIT +

Selalu membuat perencanaan keuangan

Bagi Anda yang selalu membuat perencanaan keuangan, maka beruntunglah. Pasalnya, dengan memiliki perencanaan keuangan, maka Anda akan tahu berapa pendapatan dan dana yang dikeluarkan setiap bulannya atau setiap tahunnya. Dan pastinya, dalam membuat perencanaan keuangan, Anda akan menyisakan pendapatan yang ada sebagai tabungan atau hal lainnya.

Dengan begitu, Anda juga akan terbiasa mengalokasikan pendapatan untuk membayar cicilan pinjaman ke bank. Akhirnya, perbankan pun akan mudah menyetujui ketika Anda mengajukan pinjaman karena melihat riwayat Anda sebelumnya dalam membayar cicilan.

Menggunakan kartu kredit

Jika Anda telah memiliki kartu kredit dan selalu memakainya, bisa dibilang Anda telah lolos dari persyaratan perbankan. Apalagi, jika Anda memiliki banyak kartu kredit, artinya riwayat Anda kredit baik. Pasalnya, perbankan lain tidak akan memberikan kartu kreditnya, jika riwayat kredit Anda buruk.

Tidak hanya itu, perbankan juga akan melihat dari keaktifan Anda menggunakan kartu kredit. Karena jika Anda aktif menggunakan kartu kredit, maka perbankan akan mendapatkan keuntungan dari bunga kredit. Dengan ini juga, perbankan juga akan menerima pengajuan kredit Anda dengan mudah.

Sebelumnya

1 / 2

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/09/01/320/1944623/tips-mudah-dapatkan-pinjaman

No comments:

Post a Comment