Pages

Thursday, August 30, 2018

Rifki Ardiansyah, Prajurit TNI yang Banggakan Indonesia lewat Medali Emas di Asian Games 2018

KESUKSESAN Rifki Ardiansyah Arrosyid di ajang Asian Games 2018 membuat namanya semakin dikenal banyak orang. Atlet 20 tahun itu mampu membuktikan diri menjadi yang terbaik di cabang olahraga (cabor) karate nomor kumite 60kg putra.

Akan tetapi, tidak ada yang menyangka jika Rifki ternyata seorang prajurit TNI yang saat ini sudah berpangkat Serda (Sersan Dua). Kini, Rifki dipercaya untuk bertugas di Kodam V Brawijaya dan menjabat sebagai Babanmin 2 Pokbanim Jasdam V Brawijaya.

BERITA TERKAIT +

Karateka Rifki Ardiansyah Persembahkan Emas ke-11 Bagi Indonesia

Sementara karate adalah hobi yang ia geluti sejak kecil dan mulai serius untuk mengikuti kompetisi pada saat duduk di kelas 4 SD. Akan tetapi, kala itu ia sering mengalami kekalahan demi kekalahan saat masih bersabuk kuning. Meski begitu, kekalahan tersebut justru menjadi motivasi bagi Rifki untuk memperbaiki diri di masa depan.

BACA JUGA: Rifki Ardiansyah Berhasil Kalahkan Peringkat Tiga Dunia dalam Ajang Asian Games 2018, Indonesia Optimis di Olimpiade 2020

Terbukti saat SMP ia mampu membuktikan diri di kejuaraan level lokal maupun nasional. Keberhasilan itu akhirnya mengantarkannya bertanding di level internasional. Sejumlah prestasi gemilang pun terus diraih Rifki sejak di karier junior pada 2015.

Karateka Rifki Ardiansyah Persembahkan Emas ke-11 Bagi Indonesia

Pada SEA Games 2017, Rifki harus mengalami kekecewaan karena gagal mempersembahkan medali emas dan puas dengan raihan perunggu. Meski begitu, lagi-lagi ia tak lantas menyerah. Asian Games 2018 yang berlangsung di kandang sendiri menjadi bukti dirinya bahwa ia mampu untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa ini.

Keberhasilan tersebut jelas membuat Rifki mempunyai dua sisi kehidupan di mana keduanya selalu ia korbankan untuk Merah Putih. Hal itu sebagai seorang pengabdi negara bersama TNI dan seorang atlet yang berjuang demi harum bangsa.

(Ram)

Let's block ads! (Why?)

http://sports.okezone.com/read/2018/08/30/601/1943626/rifki-ardiansyah-prajurit-tni-yang-banggakan-indonesia-lewat-medali-emas-di-asian-games-2018

No comments:

Post a Comment