Pages

Tuesday, August 28, 2018

Ronaldo Segera Ambil Alih Saham Real Valladolid

VALLADOLID – Pesepakbola legenda asal Brasil, Real Valladolid, segera mengambil alih saham salah satu klub Liga Spanyol, Real Valladolid. Seperti diberitakan Marca, Selasa (28/8/2018), pria 41 tahun itu akan membeli Valladolid seharga 30 juta euro atau sekira Rp513,2 miliar.

Sebenarnya, isu di atas sudah beredar sejak akhir Mei 2018. Akan tetapi karena beberapa hal, kesepakatan sempat tertunda. Setelah menunggu sekira tiga bulan lamanya, Ronaldo baru akan resmi menjadi pemilik klub yang bermarkas di Estadio Jose Zorilla tersebut.

BERITA TERKAIT +

Legenda Brasil Ronaldo de Lima Dirawat di Spanyol karena Idap Pneumonia

Nantinya, Ronaldo tidak hanya berstatus sebagai pemilik klub. Pria yang membawa Brasil menjadi kampiun Piala Dunia 2002 itu juga akan menjabat sebagai presiden klub, menggantikan posisi Carlos Suarez.

Sekarang yang jadi pertanyaan, sanggupkah Ronaldo mengangkat derajat Valladolid menjadi klub papan tengah di Liga Spanyol? Meski sulit, tidak ada yang mustahil di sepakbola.

BACA JUGA: Idap Pneumonia, Ronaldo Dirawat di Spanyol

Setelah absen selama empat musim, Liga Spanyol 2018-2019 merupakan musim debut Valladolid di kompetisi sepakbola teratas Negeri Matador tersebut. Setelah melalui dua pertandingan di Liga Spanyol 2018-2019, tim asuhan Sergio Gonzalez itu mengoleksi satu imbang dan satu kalah.

Legenda Brasil Ronaldo de Lima Dirawat di Spanyol karena Idap Pneumonia

Akan tetapi, bukan tak mungkin setelah diambil alih Ronaldo, performa Valladolid meroket. Sebab pada pengujung Mei 2018, Ronaldo sudah sempat melakukannya. Ketika isu Ronaldo akan mengambil alih saham Valladolid terkuak pada medio Mei 2018, mereka masih berjuang untuk promosi ke Liga Spanyol 2018-2019.

Pada akhirnya, Valladolid promosi ke Liga Spanyol lewat jalur playoff. Di final playoff, Klub berjuluk Blanquivioletas mengalahkan Numancia dengan agregat 4-1.

(Ram)

Let's block ads! (Why?)

http://bola.okezone.com/read/2018/08/28/46/1942610/ronaldo-segera-ambil-alih-saham-real-valladolid

No comments:

Post a Comment