Pages

Saturday, August 4, 2018

Sekjen PDIP Sebut Nawacita Jokowi Terhambat Program SBY

JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, nawacita Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum sepenuhnya dapat terlaksana dengan baik. Sebab, nawacita Jokowi terhambat oleh program Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Karena tadi disampaikan juga kesulitan-kesulitan Pak Jokowi misalnya, visi misi dengan nawacitanya, ternyata RPJM-nya msh disusun waktu pemerintahaan Pak SBY," kata Hasto ditemui di Gedung Joang, Jakarta Pusat, Sabtu (4/8/2018) malam.

BERITA TERKAIT +

Oleh karenanya, pada pertemuan malam ini yang dihadiri oleh sembilan Sekjen partai pendukung Jokowi di Gedung Joang, dibahas program nawacita jilid II Jokowi, jika menang dalam kontestasi Pilpres 2019. ‎Rancangan itu mengacu pada hasil Pemilu sebelumnya.

Sekjen parpol koalisi pendukung Jokowi kumpul di Gedung Joang 45 Jakpus. (Foto: Arie Dwi Satrio/Okezone)

"Ini nanti akan jadi satu kesatuan. Apalagi di sini kekuatannya 62 persen di DPR berdasarkan pemilu yang lalu. Kami optimis dan saling melengkapi satu sama lain.‎ Ini yang tadi kami bahas dan koordinasi akan semakin intens di antara kami," ungkapnya.

(Baca Juga : Hasil Ngumpul di Gedung Joang, Sekjen Partai Pendukung Sepakati Rancangan Timses Jokowi)

Menurut Hasto, kesembilan sekjen parpol pendukung Jokowi telah menyepakati program nawacita jilid II untuk pemerintahan Jokowi. Adapun, rancangan nawacita jilid II mengacu pada kendala-kendala yang dihadapi Jokowi pada kepemimpinannya lima tahun ke belakang.

"Nawacita itu implementasinya bagaimana tadi sudah dibahas dan kemudian bagaimana kemudian ini menjadi dasar dari perumusan nawacita kedua dan peletakan dasar visi 2045 ke depan," sambungnya.‎

(Baca Juga : Sekjen Partai Pendukung Akan Setorkan Usulan Susunan Timses ke Jokowi)

(erh)

Let's block ads! (Why?)

http://news.okezone.com/read/2018/08/04/605/1931861/sekjen-pdip-sebut-nawacita-jokowi-terhambat-program-sby

No comments:

Post a Comment