Pages

Friday, September 7, 2018

Berkenalan dengan Wartawan Pokja Gedung Sate, Emil Diajak Main Band Bareng

loading...

BANDUNG - Pada hari kerja pertamanya sebagai Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyempatkan diri berkenalan dengan wartawan yang bertugas di Gedung Sate.

Suasana cair mewarnai pertemuan perdana Emil –sapaan akrab Ridwan Kamil- dengan wartawan anggota Pokja Gedung Sate yang berjumlah sekitar 70 orang ini. Para wartawan ini lah yang akan mengawal setiap kegiatan Gubernur Jabar periode 2018-2023 tersebut.

Menurut Emil, pemerintah harus menjalin mitra yang baik dengan media. Untuk itu, dibutuhkan komunikasi dan hubungan yang harmonis agar seluruh kegiatan maupun kebijakannya dalam pembangunan di Jabar terinformasikan dengan baik kepada masyarakat.

"Senang berkenalan dengan wartawan, ini hari pertama dan saya bilang kemarin prioritas ke wartawan dulu," ujar Emil di ruang wartawan Pokja Gedung Sate, Jumat (7/9/2018).

Di hadapan para wartawan, Emil bercerita tentang karakter dan kebiasaannya. Menurut dia, setiap pemimpin memiliki gaya yang berbeda-beda. Karena itu, dia berharap para wartawan dapat menyesuaikan dengan gaya memimpin dan kebiasaannya. Emil pun berjanji untuk bersikap kooperatif terhadap wartawan dan siap kapan pun untuk diwawancara.

"Setiap pemimpin karakternya kan berbeda-beda saya harap wartawan bisa menyesuaikan. Dulu saat di Pemkot (Bandung) saya selalu kooperatif dengan wartawan, tidak susah untuk diwawancara," ungkapnya.

Dalam perbincangan hangat itu, Emil pun sempat menyarankan agar ruangan wartawan Pokja Gedung Sate pindah ke ruangan lain karena dinilai terlalu sempit. Namun, dia tetap menyerahkan sepenuhnya keputusan pindah ruangan tersebut kepada para wartawan.

"Ruangannya terlalu sempit bagaimana kalau pindah? Tapi saya cuma menawarkan kalau nyaman ya sudah di sini saja, kalau tidak mari kita cari ruangan lain," katanya. "Prinsipnya saya tak akan mengubah apapun yang sudah nyaman," tambah Emil.

Sementara itu, Ketua Pokja Gedung Sate Agus Hermawan mengungkapkan, semua awak medianya selalu bermitra baik dengan setiap Gubernur. "Kita selalu bermitra baik dengan gubernur-gubernur pendahulu, seperti dengan Pak Iriawan, Pak Aher, Pak Demiz. Kami pun siap membantu bapak dalam membangun Jabar," kata Agus.

Di luar kegiatan jurnalistik, kata Agus, untuk menjalin keakraban antar sesama awak media dan bagian Humas, mereka sering mengisinya dengan aktivitas seperti futsal, pengajian, hingga bermain band. "Mudah-mudahan ke depan Bapak bisa ikut main band bersama kami," seloroh Agus kepada Emil.

(wib)

Let's block ads! (Why?)

https://daerah.sindonews.com/read/1336547/174/berkenalan-dengan-wartawan-pokja-gedung-sate-emil-diajak-main-band-bareng-1536324408

No comments:

Post a Comment