Pages

Monday, September 10, 2018

Griezmann Sindir Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2018

PARIS – Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, menyindir FIFA soal daftar nominasi pemain terbaik FIFA 2018 yang tidak ada satu pun dari skuad Tim Nasional (Timnas) Prancis. Padahal, Les Bleus –julukan Prancis– berstatus sebagai juara dunia setelah di final mengalahkan Kroasia 4-2.

Grizou –sapaan akrab Griezmann– mengaku bingung bagaimana cara FIFA menentukan nominator. Meski begitu, Griezmann mengaku tak bisa berbuat apa-apa dan mau tak mau harus menerima kenyataan gagal meraih trofi pemain terbaik FIFA 2018.

BERITA TERKAIT +

Saatnya Pemain Timnas Prancis Secara Bergantian Cium Trofi Piala Dunia 2018

(Griezmann saat mencium trofi Piala Dunia. Foto: REUTERS)

“Seperti yang sudah saya katakan di interview sebelumnya, sangat memalukan tidak ada pemain juara di daftar nominasi pemain terbaik FIFA. Saya tidak tahu bagaimana FIFA menentukan kriteria. Kami baru saja memenangi trofi terpenting, yakni Piala Dunia. Itu merupakan trofi terbaik yang bisa Anda menangi sebagai pesepakbola,” kata Griezmann mengutip dari Marca, Senin (10/9/2018).

Dalam pengumuman nominasi pemain terbaik FIFA yang dirilis pada 3 September 2018, tidak ada satu pun pemain Prancis. Tiga pemain yang masuk nominasi ialah Cristiano Ronaldo (Portugal), Luka Modric (Kroasia) dan Mohamed Salah (Mesir).

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Lanjutkan Dominasi di Pemain Terbaik FIFA 2018?

FIFA selaku penyelenggara ajang ini tidak sendirian dalam memberikan penilaian. Mereka menunjuk 13 panelis yang beranggotakan mantan pemain dan pelatih yang malang melintang di persepakbolaan internasional. Beberapa di antaranya ialah Didier Drogba, Ronaldo Luiz, Alessandro Nesta, Carlos Alberto Parreira dan Fabio Capello.

Tanpa Messi, Ini Dia Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2018

Mereka didorong FIFA untuk melakukan penilaian terhadap 10 pesepakbola dalam kurun 3 Juli 2017 hingga 15 Juli 2018. Sebenarnya di daftar 10 pemain awal tersebut, ada tiga pemain Prancis yakni Raphael Varane, Kylian Mbappe dan Griezmann. Akan tetapi, ketiganya kalah bersaing dengan Ronaldo, Salah dan Modric. Pemain terbaik FIFA sendiri akan diumumkan di London pada 24 September 2018.

(Ram)

Let's block ads! (Why?)

http://bola.okezone.com/read/2018/09/10/51/1948571/griezmann-sindir-nominasi-pemain-terbaik-fifa-2018

No comments:

Post a Comment