Pages

Saturday, September 1, 2018

Jepang dan Korea Selatan Sama Kuat di Babak Pertama

BOGOR – Final sepakbola Asian Games 2018 mempertemukan Tim Nasional (Timnas) U-23 Korea Selatan dengan Timnas U-23 Jepang. Kedua tim saling berjuang untuk memperebutkan medali emas di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (1/9/2018).

Kedua tim telah bertemu sebanyak empat kali, dimana keduanya sama-sama mengemas dua kemenangan dan dua kekalahan. Untuk itu laga final Asian Games 2018 akan menjadi ajang pembuktian mereka. Hingga babak pertama usai kedua tim bermain imbang tanpa gol.

BERITA TERKAIT +

Jalannya Pertandingan

Babak pertama

Timnas U-23 Korea Selatan langsung tancap gas sejak memasuki awal babak pertama pertandingan. Seperti yang diprediksi sebelumnya, para penggawa Korsel tampil dengan memainkan tempo cepat di awal laga. Mereka langsung mengancam lini pertahanan Jepang.

Menit 31 Korsel mendapat kesempatan melalui set piece bola mati di dekat kotak penalti lawan. Sayang, tendangan bebas yang di eksekusi kapten mereka, Son Heung-Min masih bisa di blok oleh salah satu pemain bertahan Jepang dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Korsel.

Jepang bukan tanpa peluang, sepakan pojok di menit 34 nyaris mengancam gawang lawan jika tidak di halau oleh para pemain belakang Korea Selatan. Memasuki menit 40 kedua tim mulai terlibat jual beli serangan. Mereka berusaha untuk dapat unggul lebih dulu sebelum babak pertama usai.

Son kembali mengancam lini pertahanan Jepang. Salah satu penggaawa Tottenham Hotspur itu melakukan aksi untuk melewati pemain belakang Jepang. Sayang, umpan pacu yang dikirim Son gagal dimanfaatkan dengan baik oleh rekan setimnya.

Usaha kedua tim untuk mencuri gol di babak pertama masih belum berhasil. Skor kacamata pun bertahan hingga turun minum.

Berikut susunan pemain Korea Selatan vs Jepang di Final Cabor Sepakbola Asian Games 2018:

Timnas Korea Selatan U-23 (4-3-3): Cho Hyun-woo; Jin-Ya Kim, Hwang Hyun-soo, Kim Min-jae, Kim Moon-hwan; Lee Seung-mo, Jang Yun-ho; Hwang In-beom; Na Sang-ho, Hwang Ui-jo, Son Heung-min.

Pelatih: Kim Hak-bum (Korea Selatan)

Timnas Jepang U-23 (3-5-2): Ryosuke Kojima; Daiki Sugioka, Ryo Hatsuse, Yugo Tatsuta; Teruki Hara, Reo Hatate, Keita Endo, Kota Watanabe, Yuta Kamiya; Yuto Iwasaki, Daizen Maeda

Pelatih: Hajime Moriyasu (Jepang)

(fmh)

Let's block ads! (Why?)

http://bola.okezone.com/read/2018/09/01/51/1944641/jepang-dan-korea-selatan-sama-kuat-di-babak-pertama

No comments:

Post a Comment