Pages

Thursday, September 13, 2018

Polisi yang Gendong Bocah Korban Bom Surabaya Jabat Kapolres Kediri

SURABAYA - Gerbong mutasi kembali bergerak di tubuh Polri. Kali ini yang terkena mutasi salah satunya AKBP Roni Faisal Saiful Faton. Roni yang selama ini menjabat sebagai Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya diangkat menjadi Kapolres Kediri.

Pria asli Surabaya ini menggantikan AKBP Erick Hermawan yang dimutasi menjadi Pamen Pelayanan Markas atau Yanma Polri. Erick dimutasi kabarnya setelah terkena OTT saber pungli terkait permohonan SIM.

BERITA TERKAIT +

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera membenarkan adanya mutasi tersebut. Menurut Barung mutasi di tubuh Polri merupakan hal yang biasa. Ini dilakukan untuk penyegaran dan memaksimalkan pelayanan pada masyarakat.

"Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2282/IX/KEP/2018 TGL. 12 SEPTEMBER 2018, PAMEN Polda Jatim yang mengalami mutasi yaitu AKBP Erick Hermawan Kapolres Kediri dimutasikan sebagai Pamen Yanma Polri. AKBP Roni Faisal Saiful Faton Kasatnarkoba Polrestabes Surabata diangkat sebagai Kapolres Kediri," ucap Barung, Kamis (13/9/2018).

 surabaya

Nama AKBP Roni menjadi viral atas keberaniannya menolong seorang bocah perempuan berinisial AIS (7), korban bom bunuh diri di pintu gerbang mapolrestabes Surabaya pada 14 Mei 2018. Saat itu Roni yang berada tidak jauh dari lokasi langsung berlari mendekat dan menggendong AIS untuk diselamatkan jiwanya.

Padahal saat itu lokasi masih belum steril. Setelah mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim, akhirnya AIS sembuh dan diserahkan pada keluarga. AIS merupakan putri pelaku bom bunuh diri. Peristiwa itu berlangsung setelah sehari sebelumnya bom bunuh diri juga terjadi pada tiga gereja di Surabaya.

(wal)

Let's block ads! (Why?)

http://news.okezone.com/read/2018/09/13/519/1950142/polisi-yang-gendong-bocah-korban-bom-surabaya-jabat-kapolres-kediri

No comments:

Post a Comment