Pages

Thursday, September 13, 2018

Gandeng Perkumpulan Diaspora, Gerakan Ok Oce Dorong Ekspor Produk UMK

JAKARTA- Perkumpulan Gerakan Ok Oce (PGO) menandatangani nota kesepahaman (MoU) bersama Perkumpulan Indonesia Diaspora Pemberdayaan dan Pengembangan Ekspor Usaha Industri Kecil Menengah (ID SEED), untuk melakukan program ekspor produk UKM-IKM Nasional.

Ketua PGO Coach Faran menyatakan, penandatanganan dilakukan agar program Ok Oce mendorong percepatan UKM-IKM Indonesia yang siap dan sudah ekspor ke berbagai benua dan negara, seperti Amerika Serikat, Kanada, Eropa, Asia dan Australia.

BERITA TERKAIT +

"Penumbuhan dan pengembangan usaha dan pengusaha sudah saatnya ditingkatkan untuk menuju pasar global," kata Faran di Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Dia menjelaskan, pasar global saat ini sangat terbuka dan membutuhkan produk-produk dari Indonesia, sekaligus mengangkat daya saing UKM-IKM dengan peningkatan kapasitas dan kualitas.

"Serta standarisasi produk sesuai pasar global," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum ID SEED Ira Damayanti mengatakan, kegiatan MoU ini sebagai langkah strategis dalam memberikan informasi bagaimana melakukan ekspor, banyak yang belum memahami dan mendapatkan informasi yang jelas.

"Untuk ekspor sebenarnya tidak rumit, namun memang perlu proses. Maka itulah perlunya pembekalan dan pendampingan bagi UKM- IKM yang memiliki produk berpotensi atau baru memulai ekspor," ungkapnya.

Dia menambahkan, produk UKM-IKM Indonesia banyak yang bagus dan mampu bersaing di pasar global, namun belum banyak yang mengerti bagaimana menembus pasar modal ekspor tersebut.

"Hal itu disebabkan oleh kurangnya informasi dan pengetahuan tentang tata cara ekspor serta regulasi ekspor baik di Indonesia dan negara tujuan ekspor," pungkasnya.

(Feb)

(rhs)

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/09/13/320/1950092/gandeng-perkumpulan-diaspora-gerakan-ok-oce-dorong-ekspor-produk-umk

No comments:

Post a Comment