Pages

Thursday, September 13, 2018

Southgate: Performa Rashford Mirip Cristiano Ronaldo

LONDON – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, memuji performa Marcus Rashford yang dinilai apik dalam mengolah si kulit bundar. Saking apiknya, Southgate menilai performa Rashford mirip seperti Cristiano Ronaldo saat masih muda.

Bahkan menurut Southgate, Rashford bermain jauh lebih apik dari Ronaldo karena dapat mengonversi setiap peluang menjadi gol. Dengan kondisi ini, pelatih berusia 48 tahun itu pun yakin Rashford bakal menjadi pemain bintang. Hanya saja, penggawa Manchester United itu memerlukan banyak waktu untuk membuat kemampuannya menjadi lebih cemerlang.

BERITA TERKAIT +

Marcus Rashford. Foto: Reuters

Pujian ini dilontarkan Southgate setelah menyaksikan permainan gemilang Rashford bersama Timnas Inggris di laga kontra Spanyol dalam ajang UEFA Nations League (UNL) pada 9 September 2018. Pada laga tersebut, Rashford mencetak gol semata wayang Inggris.

BACA JUGA: Legenda Liverpool Sarankan Rashford Pergi dari Man United

“Dia adalah bakat yang istimewa. Kita harus ingat bahwa Harry Kane pada usia itu hampir tidak memiliki kesempatan bermain bersama Spurs. Anda bahkan dapat membandingkannya dengan beberapa pemain top lainnya,” ujar Southgate, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (13/9/2018).

"Jika kita lihat apa yang dilakukan oleh Ronaldo pada usia itu, di mana hal tersebut sangat luar biasa, tapi Ronaldo tak mengonversinya menjadi gol dalam jumlah yang sama. Jadi, kita harus memberikan waktu bagi Marcus (Rashford) untuk terus berkembang. Dia masih harus memainkan lebih banyak pertandingan sepakbola, meskipun tak terus-terusan memulainya sebagai starter. Saya senang dia pergi dari sini dengan penuh kepercayaan diri," lanjut Southgate.

Menu Latihan Perdana Ronaldo Bersama Juventus, Salah Satunya Menguji Akurasi Tendangan

Selain itu, Rashford juga menjadi bintang kemenangan Inggris baru-baru ini. Ia mencetak gol tunggal Inggris saat mengalahkan Swiss 1-0 dalam laga uji coba yang digelar pada Rabu 12 September 2018 dini hari WIB.

(dji)

Let's block ads! (Why?)

http://bola.okezone.com/read/2018/09/13/51/1949815/southgate-performa-rashford-mirip-cristiano-ronaldo

No comments:

Post a Comment