Pages

Thursday, August 30, 2018

Jokowi Tegaskan Kerjasama dengan Afrika adalah Prioritas Indonesia

BOGOR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik kunjungan kenegaraan Presiden Namibia, Hage Gottfried Geingob di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, Kepala Negara memastikan Indonesia akan memprioritaskan kerja sama dengan negara-negara dari Benua Afrika.

BERITA TERKAIT +

"Sebagaimana yang saya sampaikan pada pembicaraan empat mata tadi, bagi Indonesia, Afrika adalah prioritas dan saya telah tegaskan hal ini di pidato kenegaraan di hari kemerdekaan Indonesia di DPR," kata Jokowi dalam keterangan pers bersama Gottfried di Istana Bogor, Kamis (30/8/2018).

Presiden Namibia Hage Gottfried Geingob (kiri) bersalaman dengan Presiden RI Jokowi. (Foto: Fakhrizal Fakhri /Okezone)

Jokowi berharap kunjungan Gottfried menjadi bukti Indonesia melakukan kerja sama yang konkret dengan negara-negara Afrika. Adapun Namibia merupakan salah satu negara di Afrika bagian Selatan.

Ada berbagai bidang yang akan dibahas dalam kerja sama ini, di antaranya berfokus kepada bidang ekonomi, termasuk mengenai infrastruktur.

(Baca Juga : Diwarnai Dentuman Meriam, Presiden Namibia Temui Jokowi di Istana Bogor)

"Saya berharap kunjungan yang mulia dapat menjadi bukti prioritas Indonesia tersebut melalui kerja sama yang konkret," pungkas dia.

(erh)

Let's block ads! (Why?)

http://news.okezone.com/read/2018/08/30/337/1943573/jokowi-tegaskan-kerjasama-dengan-afrika-adalah-prioritas-indonesia

No comments:

Post a Comment