Pages

Monday, August 6, 2018

Pedrosa Kecewa Hanya Finis Ke-8 di MotoGP Republik Ceko 2018

BRNO – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku belum puas dengan penampilannya di MotoGP Republik Ceko 2018. Karena penampilan yang kurang optimal, Pedrosa hanya dapat finis di posisi kedelapan saat mentas di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu 5 Agustus 2018 malam WIB.

Menurut Pedrosa, hal ini terjadi lantaran masalah pada motornya. Masalah terbesar terdapat pada akselerasi kendaraannya. Dengan kondisi ini, pembalap asal Spanyol itu pun tak dapat melajukan motornya dengan optimal dan turut bersaing untuk memperebutkan posisi terdepan di MotoGP Republik Ceko 2018.

BERITA TERKAIT +

Dani Pedrosa

(Dani Pedrosa. Foto: Laman resmi MotoGP)

Dengan finis di posisi kedelapan, Pedrosa kini harus puas masih bertengger di tempat ke-12 pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Ia baru mengumpulkan 57 poin usai tampil di 10 seri musim ini.

BACA JUGA: Marquez Ungkap Saingan Terberatnya di MotoGP Republik Ceko 2018

"Secara keseluruhan, saya sangat marah tentang perasaan saya dengan motor pada hari ini. Saya benar-benar tidak bisa melakukan apa pun. Sederhananya, saya mengalami masalah pada motor. Setiap kali saya menekan throttle, roda menjadi gila dan saya kehilangan banyak cengkeraman dan akselerasi. Saya selalu kehilangan dua sepersepuluh detik pada fase ini,” ujar Pedrosa, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (6/8/2018).

Dani Pedrosa

(Dani Pedrosa. Foto: Laman resmi MotoGP)

“Dengan kondisi ini, saya harus mengganti jarak yang hilang akibat masalah pada rem. Itulah satu-satunya cara saya bisa tetap berada di kelompok 10 besar. Kondisi tersebut tidak memungkinkan saya untuk bisa berada di posisi yang lebih baik. Ketika saya sampai ke titik pengereman, saya tidak pernah cukup dekat,” tukasnya.

(dji)

Let's block ads! (Why?)

http://sports.okezone.com/read/2018/08/06/38/1932345/pedrosa-kecewa-hanya-finis-ke-8-di-motogp-republik-ceko-2018

No comments:

Post a Comment