Pages

Saturday, September 8, 2018

Apple Hapus Aplikasi Infowars Milik Alex Jones dari App Store

JAKARTA – Raksasa teknologi, Apple mengambil tindakan tegas terhadap teori konspirasi Alex Jones pada bulan lalu. Kali ini Apple juga mencabut aplikasi Jones, Infowars dari App Store. Pihaknya melakukan hal tersebut karena Jones telah melanggar kebijakan konten tertentu.

Konten tidak pantas tersebut termasuk, konten memfitnah, diskriminatif, atau kejam, termasuk referensi atau komentar tentang agama, ras, orientasi seksual, jenis kelamin, asal kebangsaan / etnis, atau kelompok sasaran lainnya, terutama jika aplikasi cenderung mempermalukan, mengintimidasi, atau menempatkan individu yang ditargetkan atau kelompok dalam bahaya.

BERITA TERKAIT +

Dilansir dari laman Neowin, Sabtu (8/9/2018) perusahaan yang berbasis di Cupertino itu menunjukan sikapnya dengan menghapus podcast di perpustakaan iTunes untuk konten Infowars, Alex Jones. Namun, kala itu Infowars masih bertahan di App Store. Apple memberi alasan jika Infowars di App Store tidak melanggar aturan apapun.

 Apple

Baca Juga: Fortnite untuk Android Capai 23 Juta Download

Perlu dicatat bahwa aplikasi Infowars berbeda dari podcast, di mana Infowars berisi episode yang disiarkan selama hari ini sementara podcast menampilkan semua episode sebelumnya. Itu berarti kebijakan konten Apple hanya mencakup kumpulan konten yang lebih kecil yang ditemukan di aplikasi daripada di podcast.

Langkah terbaru Apple mengikuti keputusan Twitter untuk melarang akun Alex Jones dan situs web Infowarsnya dari platform. Pada bulan Juli, Facebook juga menangguhkan akun Jones selama 30 hari karena beberapa konten video yang dianggap raksasa media sosial melanggar standar komunitasnya.

(ahl)

Let's block ads! (Why?)

http://techno.okezone.com/read/2018/09/08/207/1947891/apple-hapus-aplikasi-infowars-milik-alex-jones-dari-app-store

No comments:

Post a Comment