Pages

Saturday, September 8, 2018

Vinales Bingung dengan Performa Ban Michelin di Misano

MISANO – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, bingung dengan karakter ban produksi Michelin. Sebab, kompon ban yang dipakainya selama tes di sirkuit Misano World Marco Simoncelli beberapa waktu lalu, terasa berbeda dengan yang digunakan saat sesi latihan bebas.

Rider berusia 23 tahun itu menggunakan medium pada dua sesi latihan bebas (FP1 dan FP2). Namun, ternyata kompon karet hitam tersebut tidak sesuai dengan harapannya. Karena itu, Vinales merasa ada yang aneh.

BERITA TERKAIT +

Ia menuturkan, pada saat tes tertutup di Misano beberapa waktu lalu, Yamaha memilih menggunakan kompon soft untuk ban belakang yang bisa bertahan selama 30 putaran. Namun, saat digunakan pada FP2, ternyata ban tersebut lebih cepat aus.

Maverick Vinales

(Baca juga: Rossi Waspadai Hujan Jelang Kualifikasi MotoGP San Marino 2018)

“Saya tidak merasa baik dengan menggunakan ban medium seperti yang saya perkirakan. Saya mungkin akan coba ban hard. Saya juga akan mencoba kombinasi ban,” ungkap Vinales, dilansir dari Crash, Sabtu (8/9/2018).

“Apa yang saya rasakan berbeda dari tes adalah ban belakang soft bisa bertahan sempurna selama 30 putaran dengan ritme balap yang bagus. Tetapi di sini ketika saya keluar garasi untuk FP2, ban sudah habis. Sangat aneh,” imbuh pembalap berusia 23 tahun itu.

Maverick Vinales

Vinales menduga ada faktor cuaca yang berpengaruh terhadap kondisi trek sehingga grip ban sedikit berkurang. Pun begitu, ia memuji kinerja motor YZR M-1 yang membaik setelah dilakukan perubahan kecil pada sistem elektronik.

(fmh)

Let's block ads! (Why?)

http://sports.okezone.com/read/2018/09/08/38/1947892/vinales-bingung-dengan-performa-ban-michelin-di-misano

No comments:

Post a Comment