Pages

Monday, September 10, 2018

Cara Gerkindo dan Bacaleg Perindo Bantu Ekonomi Indonesia

loading...

SEMARANG - Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) memiliki cara tersendiri untuk menyelamatkan perekonomian di tengah pelemahan rupiah terhadap dolar AS. Sayap Partai Perindo itu mendorong warung-warung makan sebagai pelaku ekonomi mikro dengan membagikan perangkat jualan.

"Kami ingin mengunjungi pedagang-pedagang kecil terutama pedagang warteg untuk membantu memberikan dispenser dan galon air mineral. Hari ini, target kami adalah 11 lokasi yang kami kunjungi. Lokasinya di kawasan Ngesrep dan Durian Banyumanik," ujar Bacaleg Partai Perindo, Johan Albert Kneefel, Senin (10/9/2018).

Pria yang tercatat sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) nomor urut 6 Dapil Jateng 1 tersebut, menyampaikan, bantuan perangkat jualan makanan itu sebagai bentuk kepedulian Partai Perindo terhadap sektor ekonomi. Apalagi, kata dia, warung-warung kecil terbukti bisa bertahan dan menjadi penyokong perekonomian nasional saat krisis 1998.

“Ini bukti kepedulian Perindo kepada pedagang kecil pedagang kecil sebagai penggerak ekonomi riil di tengah-tengah masyarakat dan juga merupakan penggerak ekonomi mikro yang berjasa bagi bangsa ini. Bisa diketahui tahun 1998, kita krisis moneter," terangnya.

Dia menambahkan, pada pelemahan rupiah saat ini, sangat diperlukan dukungan terhadap pelaku-pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Keberadaan mereka tak hanya menjadi sumber mata penghasilan keluarga, tetapi sekaligus memulihkan perekonomian saat terjadi krisis.

"Itu (UMKM) bisa menjadi menopang sebagai back zone, buffer (penopang) sehingga bisa cepat memulihkan kondisi perekonomian di Indonesia. Jadi kami sangat peduli, sangat memperhatikan mereka. Mereka adalah pahlawan di bidang ekonomi. Banyak orang berteriak dolar naik segala macam, tapi tidak berbuat apa-apa, tapi kami memberikan bukti nyata dengan membantu pedagang kecil," bebernya.

Ketua DPW Gerkindo Jateng, Frans Bontha, yang turut dalam kegiatan itu mengaku akan terus melakukan kegiatan serupa. Pembagian perangkat jualan makanan di warung-warung baru pertama kali dilakukan di Jateng, dan langsung mendapat respons positif masyarakat.

"Kita sangat mendukung kegiatan ini. Karena sebelumnya kegiatan (pembagian perangkat dispenser dan galon) telah dilakukan di Jakarta. Ke depan akan kembali kita gelar lagi, sembari menampung aspirasi masyarakat. Kebutuhannya apa saja, dan yang bisa kita bantu akan segera disalurkan," kata Frans.

(ven)

Let's block ads! (Why?)

https://ekbis.sindonews.com/read/1337218/33/cara-gerkindo-dan-bacaleg-perindo-bantu-ekonomi-indonesia-1536577604

No comments:

Post a Comment