Pages

Monday, September 10, 2018

Lagi Keruk Kali Asem, Petugas Dinas LH Temukan Dua Mortir

loading...

JAKARTA - Dinas Lingkungan Hidup UPK Badan Air DKI Jakarta menemukan amunisi mortir di Kali Asem, Jalan Damai Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Mortir itu kini tengah diteliti lebih lanjut oleh Gegana.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Stefanus Tamuntuan mengatakan, temuan dua amunisi mortir itu ditemukan petugas saat tengah melakukan pengerukan kali Asem. Dua mortir itu tak sengaja terangkat pengeruk alat berat saat sedang mengangkut lumpur kali.

"Saat sedang dilakukan pengerukan lumpur dan endapan sampah  menggunakan alat eskapator, terdapat 2 buah amunisi jenis mortir segaligus dalam satu baket alat pengeruk," ujarnya pada wartawan, Senin (10/9/2018).

Mortir itu, kata dia, lalu ditaruh di pinggir kali dan temuan itu lantas di laporkan ke polisi. Tak lama, tim Gegana pun mendatangi lokasi mengecek mortir tersebut dan membawanya ke ke Mako Brimob guna penelitian lebih lanjut.

Sementara itu, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar menambahkan, tim Gegana dikerahkan untuk meneliti lebih lanjut tentang mortir tersebut, apakah masih dalam kondisi aktif atau tidak. Pihaknya, juga tengah menantikan kabar selanjutnya dari tim Gegana tentang temuan tersebut.

"Amunisi mortir itu sedang diteliti tim Gegana untuk mengetahui jenisnya, apakah ada isinya atau sudah tidak ada, tahunnya juga dicek. Saat ini sedang ditangani sama yang lebih profesional tentunya, kita tunggu saja," katanya.

(ysw)

Let's block ads! (Why?)

https://metro.sindonews.com/read/1337229/170/lagi-keruk-kali-asem-petugas-dinas-lh-temukan-dua-mortir-1536579461

No comments:

Post a Comment