Pages

Sunday, September 9, 2018

Dikritik AS Soal Bantuan ke Palestina, Ini Respon Iran

loading...

TEHERAN - Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif angkat bicara mengenai pernyataan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo mengenai bantuan untuk Palestina. Pompeo menyebut Teheran kurang berbuat banyak untuk membantu Palestina.

Zarif, melalui akun Twitternya menuturkan, bahwa pemerintah AS saat ini benar-benar lucu dan labil. Dia menyebut, di satu titik AS mengkritik Iran karena dinilai boros, tapi di satu titik AS juga mengkritik Iran karena kurang membantu Palestina.

"Rezim Trump  benar-benar lucu. Satu minggu lalu, poin pembicaraannya adalah bahwa kami "menyia-nyiakan" sumber daya kami di luar negeri, minggu ini adalah kami belum cukup mendukung keuangan Palestina," kata zarif, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (9/9).

Sebelumnya diwartakan, Pompeo menilai Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei munafik. Menurutnya, rezim Iran pelit karena hanya menyumbangkan sejumlah kecil uang untuk organisasi bantuan PBB untuk Palestina.

"Rezim Iran menghukum warga Palestina dengan memberi mereka hanya USD 20 ribu, ya, USD 20 ribu melalui UNWRA dari 2008 hingga 2017," kata Pompeo.

Menurutnya, fakta bahwa sejak tahun 1994, AS menyediakan USD 6,3 miliar bantuan untuk mendukung rakyat Palestina. "Rezim korup Iran menyediakan ratusan juta bantuan kepada teroris yang membahayakan kehidupan dan mata pencaharian warga Palestina," ujar Pompeo.

(esn)

Let's block ads! (Why?)

https://international.sindonews.com/read/1336918/43/dikritik-as-soal-bantuan-ke-palestina-ini-respon-iran-1536484100

No comments:

Post a Comment