Pages

Saturday, September 8, 2018

Dovizioso Sebut 5 Pembalap Berpeluang Menangi MotoGP San Marino 2018

MISANO – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mampu memuncaki daftar catatan waktu gabungan pada sesi latihan bebas satu dan dua (FP1-FP2) di MotoGP San Marino 2018. Meski demikian, pembalap asal Italia itu enggan menyebut dirinya sendiri sebagai calon kuat pemenang balapan.

Menurut Dovi, ada lima orang pembalap yang dapat finis terdepan pada Minggu 9 September malam WIB. Dengan adanya lima orang pembalap tersebut, segalanya bisa saja terjadi mengingat kondisi trek berubah-ubah dari FP1 ke FP2.

BERITA TERKAIT +

(Baca juga: Rossi Waspadai Hujan Jelang Kualifikasi MotoGP San Marino 2018)

Andrea Dovizioso

Kondisi yang aneh tersebut membuat Dovi kesulitan memahami kecepatan yang dibutuhkan saat balapan. Sebab, pembalap berusia 32 tahun itu heran dengan tingkat keausan ban Michelin yang dipakainya.

“Di awal latihan, kami memakai ban yang sudah digunakan enam putaran di pagi hari. Hanya dalam tiga lap, ban tersebut rusak. Hal ini tidak pernah terjadi dengan ban Michelin sebelumnya,” urai Andrea Dovizioso, dilansir dari Crash, Sabtu (8/9/2018).

Marc Marquez dan Andrea Dovizioso

“Meski begitu, kecepatan kami cukup baik. Tetapi belum cukup karena saya yakin Marc (Marquez) punya pace yang sangat baik, Maverick (Vinales) juga di sesi pagi. Jorge (Lorenzo) juga sangat cepat. Ketika ada lima pembalap bertarung untuk menang, segalanya bisa terjadi,” imbuh pembalap bernomor motor empat itu.

(fmh)

Let's block ads! (Why?)

http://sports.okezone.com/read/2018/09/08/38/1947839/dovizioso-sebut-5-pembalap-berpeluang-menangi-motogp-san-marino-2018

No comments:

Post a Comment