Pages

Sunday, September 9, 2018

Floating Yoga, Olahraga Anti-Mainstream Cocok untuk Kaum Urban

LATIHAN yoga umumnya dilakukan di lantai yang dialami matras empuk dan nyaman. Tapi kalau mau sensasi berbeda, Anda bisa menjajal floating yoga di atas air. Bagaimana bisa?

Tren floating yoga di Indonesia mungkin belum dilakukan oleh banyak orang. Kini melakukan gerakan yoga yang ringan sampai rumit, bukan tak mungkin dilakukan di atas air lho.

BERITA TERKAIT +

Kaum urban mulai mengenal floating yoga yang merupakan salah satu olahraga unik tapi bermanfaat. Olahraga yang dilakukan pertama kali di Amerika Serikat itu menawarkan banyak tantangan yang wajib dilalui.

Baca Juga: Viral Penampakan Pocong di Warteg, Netizen : Auto Merinding

Guru Yoga, Tio Rosaline, menjelaskan jika floating yoga sama dengan melakukan tes keseimbangan tubuh. Latihan ini juga lebih menenangkan dan mudah fokus untuk mengawalinya. "Tujuan dari olahraga ini adalah membuat tubuh untuk lebih tenang dan mengetahui seberapa besar kemampuan keseimbangan tubuh seseorang," ujarnya, baru-baru ini.

Menurut Tio, floating yoga bakal memberikan efek rileksasi yang cukup baik, karena fungsi air dapat menjadi sumber relaksasi tubuh dengan tingkat tekanan yang berbeda.

Saat melakukan latihan ini bakal memberikan sensasi berbeda. Anda harus duduk nyaman di atas paddle board, lalu mengambang di atas air. Jika tidak tenang dan kurang seimbang, pastinya rentan terjatuh.

Baca Juga: Intip Summer Style Wulan Guritno dan Shaloom, Dua-duanya Seksi!

"Jangan khawatir, ketika orang berada di atas air, ada tekanan yang berkurang dari dalam tubuh. Saat peserta ada di atas paddle board, mereka merasa lebih rileks," bebernya.

Tio menuturkan bahwa floating yoga ini merupakan salah satu jenis olahraga yang sangat baik dilakukan oleh kaum urban. Apalagi kalau aktivitas sehari-hari cukup padat dari pagi hingga malam hari. "Floating yoga dijamin bikin perasaan lebih bahagia dan tubuh rileks sekali. Pikiran juga menjadi lebih fokus dan mandiri dalam segala hal," tutup Tio.

(mrt)

Let's block ads! (Why?)

http://lifestyle.okezone.com/read/2018/09/09/196/1948232/floating-yoga-olahraga-anti-mainstream-cocok-untuk-kaum-urban

No comments:

Post a Comment