Pages

Sunday, September 2, 2018

Nonton Penutupan Asian Games 2018, Masyarakat Disarankan Gunakan Angkutan Umum

loading...

JAKARTA - Kepala Korlantas Inspektur Jenderal Royke Lumowa mengimbau, masyarakat yang bukan pengunjung acara penutupan Asian Games 2018 untuk menghindari kawasan SUGBK, Senayan, Jakarta dan sekitarnya. Pasalnya, ada rekayasa lalu lintas di kawasan tersebut.

"Masyarakat yang ingin menonton juga diimbau menggunakan angkutan umum, seperti bus atau taksi menuju ke GBK sehingga arus lalu lintas bisa terurai," ujarnya pada wartawan, Minggu (2/8/2018).

Menurutnya, selain kendaraan berstiker atau berkepentingan, dan angkutan umum tidak diperkenankan masuk ke kawasan yang terkena penutupan di kawasan SUGBK. Bila tetap ingin menggunakan kendaraan pribadi, masyarakat disarankan memarkirkannya di kantong-kantong parkir yang telah disediakan.

Adapun titik penutupan atau pengalihan arus lalin di kawasan SUGBK, kata dia, akan sama seperti saat pembukaan Asian Games 2018 kemarin. Maka itu, masyarakat diminta menghindari kawasan Jalan Sudirman, Asia-Afrika, Gerbang Pemuda, Lapangan Tembak, Tentara Pelajar, Patal Senayan, Pakubuwono, Hang Lekir, dan FX Sudirman.

"Saat terjadi antrean panjang di titik-titik itu, akan ada saringan lapisan berikutnya, ada perluasan penutupan," katanya.

(ysw)

Let's block ads! (Why?)

https://metro.sindonews.com/read/1334987/170/nonton-penutupan-asian-games-2018-masyarakat-disarankan-gunakan-angkutan-umum-1535868535

No comments:

Post a Comment