Pages

Monday, September 3, 2018

Pesan ke Para Caleg, JK: Kalau Sebut Kekurangan Orang, yang Sopan!

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengingatkan keutamaan pelaksanaan kampanye kepada calon anggota legislatif (caleg) yang akan bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Dalam sambutannya di acara Pekan Orientasi Calon Anggota Legislatif Partai NasDem, JK memberikan arahan bahwa kampanye harus dimanfaatkan bagi para caleg untuk menjual kelebihan yang dimilikinya kepada para konstituennya.

BERITA TERKAIT +

 Ilustrasi

Menurut JK, membeberkan kekurangan lawan kadang sebaiknya dihindari, meskipun terkadang dilakukan juga oleh para caleg.

"Tentu Anda tidak menyebut kekurangannya. Kadang-kadang menyebut kekurangan orang lain tapi secara sopan lah. Tapi apa kelebihan Anda, apa program Anda, apa visi Anda kalau terpilih. Itu yang menjadi hal yang sangat penting," ujar JK di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Senin (3/9/2018).

JK juga mengingatkan kepada para caleg untuk jangan lupa dengan posisi partai politiknya di pemerintahan saat ini, apakah menjadi bagian dari pendukung pemerintah atau sebaliknya. Dengan begitu, visi dan misi para caleg tak berseberangan dengan sikap dan kebijakan yang dijalankan pemerintah.

"Posisi NasDem, posisi partai pemerintah, jadi harus sejalan dengan program pemerintah. Karena kalau berlawanan timbul pertanyaan dari masyarakat," tutur JK.

 Caleg Nasdem

Politikus senior Partai Golkar itu menambahkan, bila posisi partainya mendukung pemerintahan saat ini, para caleg harus turut memaparkan keberhasilan pemerintahan. Hal ini, kata JK akan memberikan dampak positif bagi partai politik yang mendukung pemerintah.

"Karena keberhasilan Anda apabila pemerintah berhasil. Kalau pemerintah gagal, pastilah partai akan ikut terseret. Tapi kalau pemerintah berhasil, partai-partai akan ikut terseret maju," kata JK.

"Itulah suatu realita politik yang dihadapi setiap negara demokratis seperti Indonesia ini," tandasnya.

(Ari)

Let's block ads! (Why?)

http://news.okezone.com/read/2018/09/03/606/1945367/pesan-ke-para-caleg-jk-kalau-sebut-kekurangan-orang-yang-sopan

No comments:

Post a Comment