Pages

Tuesday, September 11, 2018

Polri Belum Dapat Info soal 2 Nelayan Indonesia yang Diculik di Malaysia

JAKARTA – Polri mengaku belum mendapatkan informasi soal adanya dugaan dua nelayan asal Indonesia yang diculik di perairan Semporna, Sabah, Malaysia pada Selasa (11/9/2018) dini hari waktu setempat.

"Belum ada info," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto saat dikonfirmasi Okezone, Jakarta, Selasa (11/9/2018).

BERITA TERKAIT +

Hal senada juga diutarakan oleh Karo Penmas Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo. Menurutnya, saat ini pihaknya masih akan melakukan kordinasi dengan Polda Kepulauan Riau (Kepri).

"Belum update dari Polda Kepri masalah tersebut. Coba saya tanyakan dulu ya," tutur Dedi dikonfirmasi Okezone terpisah.

Sebelumnya, melansir The Star, sumber mengatakan ada 4 orang di dalam kapal penangkap ikan yang baru saja berlabuh di dermaga Pulau Gaya, di Perairan SempornaL Sabah, Malaysia.

Ilustrasi penculikan

Pada pukul 01.00 dini hari, salah satu awak kapal mendengar suara mesin perahu pompa yang mendekat. Tak lama kemudian, pasokan listrik kapal yang ditumpanginya itu putus.

Dua awak kapal itu bersembunyi di kompartemen perahu. Saat bersembunyi, keduanya melihat dua pria bersenjata dengan mengenakan topeng dan pakaian warna gelap. Kedua pria bersenjata itu kemudian masuk ke dalam kapal.

(Baca Juga : 2 Nelayan Indonesia Diculik di Malaysia, Pelaku Gunakan Topeng dan Senjata)

Dua awak kapal yang bersembunyi mendengar pria bersenjata itu berbicara dengan dialeg Suluk, yang kemudian pelaku diduga orang Filipina.

Kemudian, dua kru itu keluar kapal dan mendapati kedua nelayan lainnya hilang. Peristiwa ini lalu dilaporkan ke kepolisian setempat.

(erh)

Let's block ads! (Why?)

http://news.okezone.com/read/2018/09/11/337/1949083/polri-belum-dapat-info-soal-2-nelayan-indonesia-yang-diculik-di-malaysia

No comments:

Post a Comment